Cara Uninstall Deep Freeze Pada Komputer

Cara Uninstall Deep Freeze Pada Komputer - Setelah beberapa waktu lalu saya yang masih belum dapat membuat dan mempublikasikan sebuah postingan pada blog ini, akibat kesibukan yang sangat menyita waktu di dunia nyata. Dan pada akhirnya hari ini saya dapat juga mempublikasikan postingan baru yang berjudul Cara Uninstall Deep Freeze Pada Komputer.

Sebelum menuju pembahasan, saya akan sedikit menjelaskan tentang apa itu Deep Freeze. Mungkin banyak di atara Anda sudah mengetahui atau bahkan sangat familiar dengan kata Deep Freeze. Namun juga tidak sedikit yang masih belum begitu kenal dengan software yang di buat oleh Faronics itu.
Deep Freeze merupakan sebuah software yang di buat khusus untuk membekukan sebuah data di hard drive. Atau dalam artian software ini dapat menjaga data agar terhindar dari serangan viru dan juga pengubahan data.

Software ini akan mengembalikan data pada konfigurasi awal setiap komputer melakukan restart. Hal ini menyebabkan kita tidak dapat mengedit, menambah ataupun menghapus data jika software ini sudah terpasang dalam komputer.

Software ini sangat cocok di gunakan pada jaringan warnet, karena kita ketahui bahwa sesuatu hal pasti akan terjadi pada jaringan warnet. Contoh seorang client yang tidak sengaja menghapus data atau file konfigurasi operating system, tentu saja kita sebagai admin akan sangat kerepotan jika harus meng-install dan memperbaiki file konfigurasi kembali yang terhapus tersebut.

Namun ada sedikit masalah yang harus kita hadapi setelah menginstall software ini, karena kita tidak akan bisa menghapus data yang sudah terpasang pada komputer. Karena data yang kita hapus akan kembali lagi jika komputer telah melakukan restart.

Saat Anda berniat untuk menghapus software ini dari komputer Anda, Anda merasa bingung karena pada control panel software ini tidak muncul. Karena software ini di uninstall bukan melalui control panel.

Jadi bagi Anda yang hendak menginstall software Deep Freeze ini, lebih baik Anda pertimbangkan dampak terhadap masalah di atas. Namun jika niat Anda untuk melindungi data Anda dari serangan virus ataupun orang iseng yang hendak merusak data Anda, di recomendasikan untuk menginstall software ini.

Untuk itu pada pertemuan kita kali ini, saya akan berbagi tips bagaimana Cara Uninstall Deep Freeze Pada Komputer. Berikut langkah-langkahnya :
  • Langkah pertama yang harus di lakukan adalah tekan SHIFT+DOUBLE CLICK pada icon kecil Deep Freez yang berada di pingir kanan bawah taksbar.
  • Setelah itu akan muncul jendela Deep Freez, klik Next.
  • Lalu Centang Boot Thawed, Klik Next
  • Setelah itu komputer akan Restart secara otomatis.
  • Setelah komputer Restart, klik dua kali file .exe Deep Freez yang Anda gunakan untuk menginstall pertama kali.
  • Maka akan muncul jendela seperti gambar di bawah ini
cara uninstall deep freeze pada komputer
  •  Klik Next, hingga muncul jendela seperti gambar di bawah ini, setelah itu klik Uninstall.
uninstall deep freeze 7

Mungkin hanya segitu saja tips untuk kali ini, tentang Cara Uninstall Deep Freeze Pada Komputer. Semoga tips di atas dapat bermanfaat bagi Anda yang selama ini bingung untuk menghapus atau meng-uninstall software ini dari komputer Anda.

Untuk itu saya ucapkan banyak terima kasih pada pengunjung setia blog ini, karena telah rela-rela berkunjung di blog yang super sederhana ini. Saya pun juga ingin berniat meminta maaf jika blog ini baru saja mengupdate postingan.
Saya juga ingin mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri.

Jangan bosan-bosan berkunjung di blog ini lagi ya gan. Salam Blogger Indonesia!